Senin, 09 Mei 2011

Pengendara Motor Wanita di Jalan

Sebagai seorang wanita yang bekerja, tak jarang saat berangkat atau pulang kantor dengan menggunakan motor, menemui adanya kecelakaan lalulintas yang kecil/ ringan, seperti kesenggol kendaraan lain atau kendaraan didepan mengerem mendadak..

Diantara kejadian diatas pasti ada kalanya wanita yang menjadi korban, baik itu memang karena wanitanya yang kurang pintar mengemudikan motor/mobil dibanding pria ataukan memang si pria yang mengemudikan motor/ mobilnya secara kasar.

Seperti pagi ini dipertigaan lampu merah saat saya sedang menunggu lampu merah, terlihat di seberang sana seorang wanita yang jatuh motornya di tengah2 jalan kasihan wanita tersebut.., diantara lajunya kendaraan lain tidak ada seorang pengendara lelaki pun yang membantunya untuk memberdirikan motornya dan mendorongnya kepinggir jalan, ditengah banyaknya orang karena untuk seorang wanita memberdirikan motor lelaki tentu sangat berat, padahal dia sendiri mungkin masih shock dan ada luka2 kecil di kaki atau tangannya.

Saya heran dimanakah rasa kepedulian para lelaki yang melihatnya, semua mementingkan kepentingannya sendiri2.. sebuah kepedulian yang hilang ditengah keramaian.

Hal tersebut juga pernah saya alami, kecelakaan ringan di jalan, jatuh karena adanya lubang besar di jalan namun ya seperti itu.. pernah suatu saat sampai gemetar berusaha memberdirikan motor yang jatuh berharap ada yang membantu namun ternyata tidak ada. semua tetap lewat begitu saja.

Sebenarnya tanpa dipungkiri wanita adalah makhluk yang lemah, saat berada di jalan, di pabrik, ataupun tempat dimana saja yang memerlukan kesigapan.
Wanita kadang terlihat kuat sebenarnya lemah. itulah mengapa Allah menciptakan laki-laki untuk melindungi wanita dan menciptakan wanita untuk melayani dan memberi semangat kepada laki-laki. take and give, diantara kekurangan pasti ada kelebihannya.









Dari gambaran dan pengalaman diatas semoga para laki2 pengendara motor/ mobil
menjadi lebih peduli terhadap pengendara motor/mobil khususnya yang dikendarai oleh wanita dan cepat menolong jika terjadi sesuatu, anggap saja itu adalah menolong saudara perempuanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar