Selasa, 17 September 2013

Tanya / Jawab - Majelis Rasulullah

Sumber : majelis rsulullah.com
ILMU DAN AMAL - 2012/03/15 21:22
Tanya : MOHON IJAZAH ILMU & AMAL Assalamualaikum Habib Munzir yang dikasihi
Saya mendoakan agar Habib sentiasa diberi perlindungan dan bantuan yang berterusan oleh Allah subhanahu wata’ala di dalam usaha Habib dan seluruh teman teman memperjuangkan Islam berteraskan akidah ahli sunnah wal jammah. Saya dengan rasa rendah diri memohon Habib mendoakan saya serta seluruh keluarga agar istiqomah di dalam melakukan amal soleh.
Mohon keizinan Habib untuk memberi ijazah ilmu (fekah,hadith, tauhid, qiraat dan lain-lain) dan amal(selawat, doa ,akhlak dan lain lain) kepada saya dan isteri untuk kegunaan kami serta dapat digunakan untuk memberi didikan kepada anak anak kami dan teman teman yang bertanya hal agama kepada kami. Semoga ilmu dan amal ini akan menjadi bekal kami di hari akhirat kelak serta menjadi benteng kepada kami daripada segala fitnah kehidupan dunia. Yusnurfadil Bin Osman Nor Aznita Binti zakaria (isteri) Jeddah. (Berasal daripada bumi Malaysia)
Re:Mohon Ijazah ilmu dan amal - 2012/03/26 20:52 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,
JAWAB SDR.A:kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda, Saudaraku yg kumuliakan, selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim) beribu maaf atas keterlambatan jawaban, saya beberapa minggu tidak membuka forum
Saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda dan keluarga, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda dan keluarga selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin
saya Ijazahkan kepada anda dan keluarga sanad Alqur'anulkarim dalam tujuh Qira'ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab'ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.
saya ijazahkan pada anda dan keluarga shalawat yg paling saya cintai, yg diajarkan langsung oleh Rasul saw pada saya dalam mimpi, yaitu : ALLAHUMMA SHALLI ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD NABIYYIL UMMIY, WA ALA ALIHI WA SHAHBIHI WASALLAM anda boleh membacanya kapan saja dan berapa saja tanpa batas waktu dan jumlah.
saya Ijazahkan sanad mahabbah kepada anda dan keluarga, yg bersambung sanad (untaiannya) kepada Rasul saw hingga anda berpadu dalam orang orang yg dicinta Rasul saw, wahai saudaraku, saya mencintai anda dan keluarga karena Allah, maka ucapkanlah setiap habis shalat : Allahumma a'inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika I(Wahai Allah, bantu aku dalam dzikirku pada Mu, dan bersyukur pada Mu, dan memperbaiki ibadah pada Mu). ucapan ini hamba ijazahkan pada anda dan keluarga, dan saya terima dari guru mulia, dari guru beliau sampai pada Rasul saw, yg bersabda pada Sayyidina Muadz bin Jabal ra:
Wahai Muadz, Aku mencintaimu karena Allah , maka ucapkanlah setiap selesai shalat : Allahumma a'inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika, maka kemudian sayyidina muadz ra mengucapkannya pada muridnya, dan muridnya mengucapkannya pada muridnya pula, demikian sanad ini hingga kini.
wahai saudaraku, saya mencintai anda dan keluarga karena Allah swt, maka bacalah setiap habis shalat Allahumma a'inniy alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika. (Wahai Allah bantulah aku untuk memperbanyak dzikir pada Mu, dan memperbanyak syukur pada Mu, dan menyempurnakan ibadahku.).
saya Ijazahkan sanad akhlak yg diucapkan oleh Rasul saw : Addabaniy rabbiy fa ahsana ta'diibiy (aku diajari akhlak oleh Allah dan sebaik baik akhlak adalah akhlakku)
ketika mendengar ini sayyidina Ali kw berkata : aku beradab dg adabnya Rasul saw maka sebaik baik akhlak adalah akhlakku (karena belajar akhlak dari Rasul saw), dan sanad selanjutnya memakai kalimat sayyidina Ali kw sebagaimana sanad ini sambung menyambung hingga imam hasan al bashri yg berkata : Aku beradab dg adabnya Ali bin Abi Thalib, dan Ali bin Abi Thalib berakhlak dg tuntunan nabi saw, maka sebaik baik baik akhlak adalah akhlakku., demikian seterusnya sanad ini hingga kini.
saya ijazahkan kepada anda dan keluarga, dari guru mulia kita, yg bersambung sanad akhlak ini hingga Rasul saw. wahai saudaraku, saya mencintai anda dan keluarga karena Allah swt, maka bacalah setiap habis shalat Allahumma a'inniy alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika. (Wahai Allah bantulah aku untuk memperbanyak dzikir pada Mu, dan memperbanyak syukur pada Mu, dan menyempurnakan ibadahku.).
dikatakan orang yg mempunyai sanad akhlak ini, Allah tak akan mewafatkannya sebelum Allah bimbing akhlaknya sebaik baiknya, hingga ia wafat sudah berakhlak dg akhlak Rasul saw. perihal ijazah ini mulia, dan sebenarnya boleh diamalkan tanpa perlu ijazah, karena sudah ijazah langsung dari Rasul saw, namun dg ijazah afdhal, untuk memperkuat rantai keguruan hingga Rasul saw.
demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita, dan jangan Lupa membaca Aqur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya. Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar